Pindah Rumah dengan Sepeda



Tim Flores tinggal di Bellingham, Washington. Ia sudah 10 tahun terakhir hidup tanpa mobil. Artinya, sebisa mungkin melakukan semua aktivitas dengan sepeda atau jalan kaki. Kecuali untuk bepergian jauh, barulah menggunakan alat transportasi umum.


Akhir Maret kemarin, Tim Flores harus pindah apartemen. Pastinya, pindah apartemen berarti mesti angkut-angkut barang. Nah, sekarang tantangan bagi Tim. Bagaimana caranya bila tidak menggunakan truk sama sekali?

Untungnya, Tim punya teman-teman komunitas pesepeda yang mau membantu. Walhasil, sembilan teman mengepak semua barang-barangnya, termasuk sofa, meja makan, set kamar dan tempat tidur. Semua diikat di sepeda masing-masing dan berangkat deh menuju apartemen baru.

Butuh waktu 45 menit bersepeda lambat untuk menempuh jarak lima mil, tetapi kawanan pengendara sepeda tersebut bisa tiba di apartemen baru tanpa goresan.

Flores mengatakan bahwa dia berharap orang akan memikirkan kembali ketergantungan mereka pada mobil - demi kesehatan mereka sendiri dan kesehatan lingkungan.

"Tidak semua orang dapat memindahkan seluruh rumah dengan sepeda, tapi Anda bisa naik sepeda untuk bekerja seminggu sekali," katanya.




Sumber:
http://www.huffingtonpost.com/



Responses

0 Respones to "Pindah Rumah dengan Sepeda"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors